Free Joomla Template by HostMonster Reviews

Profil Pusat Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Aceh

Category: psi Published on Wednesday, 28 January 2015 Written by Administrator

Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat dalam decade belakang inni mengharuskan suatu organisasi memiliki unit atau sub unit yang khusus menanganinya. Oleh karena itu, Universitas Muhammadiyah Aceh membentuk suatu unit bernama Pusat Sistem Informasi (PSI).

Pusat Sistem Informasi (PSI) bertujuan untuk memberikan layanan teknologi informasi baik di dalam maupun diluar kampus, memudahkan sivitas akademika mengakses seluruh informasi yang ada secara global untuk mendukung proses pembelajaran dan penelitian.

Pusat Sistem Informasi (PSI) merupakan bagian dari suatu devisi yang berada dibawah koordinasi Wakil Rektor I bidang Akademik. Saat ini. Pusat Sistem Informasi (PSI) memiliki 3 (tiga) bagian; yaitu:

1.       Hardware & Networking

2.       Sistem Informasi

3.       Media Online.

Dalam bidang Hardware & Networking, Pusat Sistem Informasi memberikan layanan berupa akses internet nirkabel dengan menempatkan titik-titik hotspot di tempat-tempat strategis dalam kampus, dan juga akses internet melalaui jaringan kabel yang terhubung pada setiap ruang dan gedung. Pusat Sistem Informasi (PSI) juga memberikan layanan maintenance dan perawatan peralatan teknologi informasi yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh.

Dalam bidang Sistem Informasi, Pusat Sistem Informasi memberikan layanan upgrade, instalasi, trouble shooting dan pelatihan bagi sivitas akademika. Saat ini, Pusat Sistem Informasi mempunyai aplikasi-aplikasi berbasis web dan open source yang digunakan untuk mendukung sivitas akademika dalam menjalankan aktifitas sehari-harinya. Aplikasi-aplikasi tersebut, diantaranya Sistem Informasi Akademik, Sistem Informasi Kepegawaian, Sistem Informasi Manajemen Aset dan e-Procurement.

Selain itu, dalam bidang Media, Pusat Sistem Informasi memberikan layanan pengembangan media online yang dapat diakses melalui alamat http://unmuha.ac.id. Pengembangan data pada media online dikoordinasi oleh Biro Data dan Humas bekerja sama dengan Fakultas, Program Studi, Lembaga dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Hits: 583